Monday, November 5, 2012

Kisah Seorang Anak Penjual Susu

Masih terngiang" di dalam benak pikiran saya akan cerita mengenai seorang "Anak Penjual Susu" pada acara Hitam Putih yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier. Cerita tersebut sangat menginspirasi saya karena merupakan cerita fakta dengan pesan moral apabila kita berbuat kebaikan kelak perbuatan kita tidak akan sia" oleh sebab itu saya mencarinya di Google dan akhirnya menemukan cerita tersebut dan sekarang saya ingin membagikan cerita tersebut disini...
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Cerita ini adalah kisah nyata yang diambil sekitar 20-30 tahun yang lalu di Amerika. Disana ada Jack kecil, seorang anak yang menjual kue hasil buatan ibunya untuk biaya rumah sakit ayahnya. Suatu hari, Jack kecil amat sangat lapar. Dikeranjangnya masih ada beberapa kue untuk dijual. Ia tahu ia lapar, tapi ia juga tahu ayahnya membutuhkan uang. Lalu ia mengetuk satu pintu. Keluarlah seorang perempuan kecil yang seusia dirinya sekitar 7 tahun. Anak perempuan ini bernama Laura.

Lalu Laura kecil bertanya kepada Jack,
"Untuk apa kamu kesini?"

"Saya menjual kue," jawab Jack kecil.

"Apa kamu tidak lapar?" tanya Laura lagi.

"Ya, saya amat sangat lapar." jawab Jack.

Lalu Laura masuk kedalam rumahnya dan membawa satu gelas susu. Ia berkata,
"Saya tidak punya uang atau makanan. Dan saya juga tidak mau kue itu. Tapi saya punya segelas susu. Karena kamu lapar, maka ambil saja ini."

Susu itu akhirnya diminum Jack. Itu adalah susu yang paling nikmat yang pernah ia minum semasa hidupnya.

Kita maju ke 20 tahun berikutnya...
Laura sudah tumbuh dewasa sekitar 27 tahun. Laura mengidap kanker rahim yang parah. Ia sudah seharusnya operasi tapi keluarganya bukan keluarga yang berada. Ia pergi dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya tapi mereka semua menolak mengoperasi Laura jika tidak ada uang sampai akhirnya dia menemukan satu rumah sakit besar di Amerika.

Di rumah sakit ini ia berkonsultasi kepada para dokter dan tetap, harus operasi. Ia akhirnya tidur di ranjang, dibuka perutnya, diambil rahimnya dan dibuang kankernya lalu dijahit lagi perutnya. Laura sehat kembali namun ia takut akan biaya yang harus dibayarnya. Akhirnya, Ia memberanikan diri ke kasir untuk meminta bon nya.

Sang kasir bertanya,
"Anda Laura?"

"Ya." jawab Laura.

"Dari kamar 21D?" tanya Kasir tersebut kembali.

"Ya." jawab Laura lagi.

"Ini adalah bon untuk biaya operasi kamu." kata Kasir sambil memberikan bon.

Laura teramat takut untuk membuka bon tersebut. Perlahan lahan saking takutnya ia akhirnya membuka bon tersebut. Dia tidak menemukan angka, namun menemukan tulisan yang teramat kecil. Isinya adalah sebagai berikut...


"Sudah dibayar dengan Segelas Susu"

Salam, Dr. Jack.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Because Love is Universal : )

Sumber: Talithanism

Jika anda merasa cerita ini sangat menginspirasi bagi anda silahkan bagikan cerita ini sebanyak"nya ke orang-orang yang anda sayangi baik melalui Social Media maupun Broadcast BBM.

1 comment:

  1. hahahaha... selain lucu juga menyimpan pelajaran yang positif nih..
    sukses terus yah dan salam kenal ;)

    ReplyDelete

Author

My photo

Irvan Sanjaya atau lebih dikenal dengan nama Irvan Zhang, lulusan Bina Nusantara University, bidang Teknik Informatika, saat ini bekerja sebagai seorang SEO & Analytics Strategist Supervisor di PT. Valuklik - Google Partner. Saat ini juga aktif sebagai Blogger untuk blog yang bernama Broadcast BBM Indonesia, blog yang berisi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan BlackBerry maupun layanan messengernya. Saat ini sedang hobi melakukan traveling dan juga baksos yang telah menjadi kegiatan rutin bulanan. Please Follow BroadcastBBM Facebook dan Twitter. Thank You~ :)